Ini Penyebab Mitra Kukar Dikalahkan Bali United

Posted on

Mitra Kukar tidak berhasil memetik poin kala bentrok dengan Bali United di minggu ke-25 Liga satu 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/10/2018).

Pasukan Rahmad Darmawan ini mesti menanggung hasil negatif dengan score tipis 0-1 dari tuan rumah.

Memberikan tanggapan jalannya pertandingan, manajer yang karib dipanggil RD ini menyatakan tidak ada yang salah dari skema bertanding para pemainnya.

Adapun 1 goal yang dibukukan Serdadu Tridatu tercipta melalui bola mati.

“Anak-anak berlaga lumayan disiplin serta team saya cuma kebobolan melalui set piece. Ini sebenarnya bukanlah blunder, ini clear. Namun sudahlah, itu sepakbola, ” tutur RD.

Dia berterima kasih pada anak-anak asuhnya yang sudah menunjukkan kualitas paling baik serta mengerjakan strategi bersama benar.

Sejak pertama, RD mengantisipasi agresivitas performa Bali United yang nyaris stabil ditampilkan selama pertandingan.

“Jalannya laga lumayan mengesankan. Sejak awal team saya sesungguhnya mengantisipasi Bali United yang main agresif. Team saya pakai skema lain yakni 3 centre back. Ini yang anda antisipasi, ” tutur RD.

Bersama skema ini, RD mengandalkan serangan balik guna menyarangkan goal.

Sayang, di titik tersebut sentuhan akhir tidak berlangsung mulus.

Menaruh 3 centre back pun membuat suplai bola menuju sektor serang jadi tersendat.

“Kami sesungguhnya mengandalkan serangan balik. Team saya berhasil block defense rival. Namun begitu muncul kesempatan terburu-buru dalam memutuskan. Saat bola di oper, salah ataupun timing-nya tidak begitu ideal, ” katanya.

“Tapi itu kemajuan yang lumayan bagus yang ditampilkan anak kecil. Tinggal mengoptimalkan performa team saya saja, ” imbuh RD.

Bintang Mitra Kukar, Saepuloh Maulana, mengaku banyak kesempatan yang diraih kesebelasannya tak dapat dioptimalkan dengan bagus.

“Kami tidak begitu beruntung. Ada banyak kesempatan yang tak dapat dioptimalkan jadi goal. Ke depan itu perlu dibenahi, ” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.