Kepopuleran Pariwisata di Balikapapan

Posted on

Kepopuleran Pariwisata di Balikapapan Kota pariwisata Balikpapan berada di Kalimantan Timur itu dikenal dengan biaya hidup yang sangat mahal di Indonesia. Berada di laut tenggara Kaltim yang berhadapan Selat Makassar. Tidak cuma itu, kota itu juga dikenal pada hasil minyak bumi  yang banyak. Tahun peringatan kota yang jatuh kepada 10 Februari, nyatanya merayakan pengeboran minyak kesatu yang dilaksanakan di wilayah itu, dikenal sebagai “Mathilda”. Balikpapan, sebagaimana kota di Pekanbaru, sedikit dikenal tuk minyaknya serta tempat pariwisata Balikpapan itu. Industri minyak serta pertambangan lain ialah alasan kenapa hampir seluruh maskapai penerbangan domestic berangkat ke Balikpapan dibanding ibukota provinsi Samarinda. Karena, itu merupakan di Balikpapan mana membukukan komunitas usaha asing minyak Indonesia serta pertambangan. Ekspor dari Balikpapan ialah khususnya minyak, gas alam serta batu bara, sedangkan hasil pertanian di tempat kedua.

Lantaran itulah, kota Balikpapan pun sebagai satu dari beberapa kawasan bisnis sangat besar di Indonesia. Tetapi, rupanya Balikpapan juga mengandung objek pariwisata dengan pemkalianngan yang mengagumkan sehingga bisa membuat pikiran kalian jadi rileks. Tiga pantai yang sangat populer di sana ialah pantai Kemala dibatas kota dan kira-kira 17 km terletak Pantai Manggar. Bagian timur dari Balikpapan, serta pantai Segara Sari, agak lanjut Timur dari sana. Pantai Manggar lengkap dengan taman, cukup populer oleh setiap keluarga. Untuk menyaksikan satwa liar, terdapat Sungai Wain Hutan Lindung. Mencakup luas hutan 10.000ha ditinggali habitat beberapa hewan langka, semacam Beruang Madu, orang utan serta bekantan, yakni kera berhidung besar yang menarik. Cadangan sungai Wain, terlebih lagi, rumah beberapa tanaman langka. Beberapa tempat pariwisata tersebut bisa sebagai pilihan menjadi tempat istiarahat selesai menjalani beragam macam perkara usaha kalian. Tapi, untuk kalian yang baru awal datang ke Balikpapan lalu ingin rekreasi, maka kalian tak perlu khawatir sebab pada kesempatan sekarang admin akan sharing beberapa tempat pariwisata yang ada di Balikpapan, stay tune guys!

  1. Hutan Lindung Sungai Wain Kawasan konservasi yang luasnya 10.000ha di belahan Utara Balikpapan itu sebagai habitat alami untuk orang utan, hewan buas beruang madu, serta bekantan. Tapi, hewan tersebut sungguh tidak melulu memperlihatkan dirinya hingga sangat jarang tampak oleh mata wisatawan. Luas hutan itu mencapai 10.000ha hingga memungkinkan pohon-pohon amat banyak bertebaran dari pintu masuk sampai ujungnya. Tidak cuma hewan, di hutan itu juga ada tanaman yang dilindungi semacam kantung semar. Bila wisatawan mengerjakan kegiatan berjalan ke sungai naik perahu dipastikan wisatawan bisa melihat binatang berjalan di sekeliling sungai.
  2. Hutan Wana Wisata Hutan yang mempunyai luas 15ha itu seringkali dibuat tempat pariwisata keluarga. Tapi, untuk menduduki tempat itu sebaiknya naik mobil pribadi, sebab tempat ini cukup sulit terjangkau bila naik kendaraan umum. Biaya masuk murah, sekedar Rp. 1.000 /orang serta Rp 3.000 /mobil.
  3. Penangkaran Buaya Teritip Tempat itu memiliki ukuran 6ha dan punya 3000 buaya yang terpelihara dengan baik. Tidak cuma buaya, di penangkaran itu ada hewan jenis lain semacam kura-kura, gajah, juga kera. Tidak hanya itu, kalian pun bisa kasih makan buaya 1 ekor ayam. Hal itu bisa menjadi sensasi tersendiri tuk kalian ketika memberikan makan pada buaya.
  4. Pantai Kemala Lokasi pariwisata selanjutnya ialah Pantai Kemala. Pantai yang berada di Jln. Sudirman itu memiliki keelokan laut yang fantastis. Tidak cuma itu, gugusan pasir halus dapat menjadi kawasan bersantai ketika berada di pantai itu. Pantai Kemala pun sering didominasi wisatawan pada sore hari lantaran banyak dari mereka yang mau melihat sunset di selat makassar. Pantai itu terkenal dengan julukan Pantai Kemala Polda lalu yang paling mudah didatangi yang berada di Jl. Sudirman.
  5. Taman Bekapai Taman itu punya tempat yang nyaman utk berkumpul dengan keluarga. Pada bagian pusat taman itu ada air mancur. Sewaktu malam hari taman itu dihiasi banyak lampu hingga terlihat lebih menarik.

3 thoughts on “Kepopuleran Pariwisata di Balikapapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.