Home

Kep Seribu

Dari ke 11 pulau tersebut antaranya ialah Pulau Utung Jawa, pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau kelapa Ke-2, juga serta Pulau Sebira. Sampai sekarang ini pulau tersebut seringkali di kunjungi oleh turis mancanegara juga pula ada satu pulau yang di kunjungi oleh presiden RI yang utama yaitu Pelajari Lebih Lanjut Disini Ir. Sebagaimana pesawat Kamu perlahan-lahan turun sewaktu mendekati bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Kamu dapat lihat beberapa besar pulau-pulau besar juga kecil menghiasi laut di Teluk Jakarta. Sampai detik ini, sisa reruntuhan Benteng Martello masih berdiri dengan kokoh. Hmmm…nikmat sekali santapan x tersebut, menu berupa ikan bakar, lalapan, sayur asem, juga sambel pu’edes membangun sy pun makan seperti orang tidak makan seminggu (hehehehee..lebay cari tahu disini sekarang dot kom). Orang Ke atas : Rp.

Didalam tiap gerak serta langkah yang menyangkut orang yang lain, seseorang yang lain baik dengan orang-orang yang terikat didalam pekerjaan alias didalam bentuk-bentuk organisasi. Pulau gili Trawangan tergolong juga didalam Desa Pulau gili Apik di Lombok Bagian barat. Meet Point di Dermaga 16 Marina Ancol, penyebrangan ke Pulau Pari dengan speedboat selama 10 Menit, tiba di Pulau Pramuka serta istirahat sejenak. Istirahat sejenak menunggu waktu barbeque tiba. Yuk menyusuri jalur pertama dari sebelah bagian timur hingga bagian sangat bagian barat; mengamankan Kantor Kecamatan, Puskesmas, Balai Desa, sekolah-sekolah, sampai tiba di Jembatan Cinta. Hutan mangrove itu diberi pagar pembatas juga larangan utk tak merusak kawasan hutan, sebab fungsi-fungsi dari hutan mangrove itu ialah tuk menghindari abrasi kawasan pantai, baik oleh angin laut yang kencang maupun oleh ombak.

Tapi tenang saja, pohon-pohonan yang mengelilingi kawasan Gua Gajah cukup rindang, hingga membikin suasana jadi sejuk. Oleh masyarakat setempat, buah tersebut lalu diolah jadi keripik. Kamu membutuhkan izin dari pengawas setempat utk memasuki taman nasional yang terbagi atas tiga zona beda. Tertarik utk mampir ke pulau Tidung? Kira-kira pertengahan thn 2000 memang sempat tersiar kabar Pulau Bidadari berpindah kepemilikan ke tangan warga kulit putih. Didalam akhir jembatan, ke pantai dari daerah New Tidung Kecil tersebut budidaya mangrove, masih berkinerja indah ditelusuri dengan bersepeda via proses yang penuh dengan rumput liar serta pantai kosong ialah pasir putih yang lembut, pemandangan yang cukup indah. Cuma 50 menit dengan memakai kapal dari Pantai Marina Jaya Ancol, Jakarta.Terlebih menjejakkan kaki di pulau sangat dekat dengan Jakarta itu, Kalian disuguhi sebentuk area pantai yang landai. Tempat pulau tersebut berdekatan dengan pulau Pramuka.

Menyelam snorking serta menyelam ialah aktifitas harus di pulau itu. Saya berencana ngetrip ke pulau seribu, akhirnya saya kumpulin mereka serta mereka pun ingin. Sebelum diproyeksikan museum, bangunan tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah rumah kediaman seseorang Dr. yang bertugas di Pulau Onrust juga coba website ini (mytravelsmart.com) Pulau Cipir. Wisata Pulau Seribu tidak lain dan tidak bukan ialah rekreasi yang telah amat merakyat terutama tuk daerah jakarta serta sekitarnya. Kalian cicipi. Menjadi bila Kalian berwisata di Lombok, jangan lupa utk mampir juga cicipi cita rasa lezat rekreasi kuliner khas diatas. Snorkeling di pantai Lagoi bisa saja cuma tuk mereka yang berkantong tebal. Siapa yang tidak mengetahui Pantai Anyer? Namun bila Kalian hendak berhemat, Silahkan berkemah di pinggiran pantai.

Bagi mereka yang memiliki hampir semua pertanyaan tentang di mana dan juga tips tentang bagaimana memanfaatkan Baca artikel , Anda dapat menghubungi kami di situs internet kami.

SEO Title Artikel

Jalan mengoptimasikan 2017 dibawah bisa dikata rumit gampang lalu diperlukan kesabaran dan Pede. Selebihnya bermimpi agar bisa sukses semacam yang kami perbuat. sekarang. Mari pilih kata kunci jadi bahan uji bakal tips seo 2017. masukkan 3 kata kunci tersebut kekotak Google. sebagai contoh, ketika anda memilih judul “cara meningkatkan tamu dengan mudah” maka yang Anda MENGOPTIMASIKAN cara meningkatkan tamu masukkan 3 kata kunci tersebut kedalam donut pencarian google.

Jasa SEO Indonesia

Lalu perhatikan bagian deskripsi penulusuran. ini penting karena kata kunci turunan selalu ada dalam deskripsi penelusuran. Dengan jelas terlihat saat ketika seseorang memberikan kata kunci ” Cara Meningkatkan Visitor ” maka sugesty atau hasil chace dalam mesin pencari memperlihatkan beberapa kalimat yang pernah di ketikkan kamu. tentu, google jadi mesin pencari memberi lampu kuning sebagai isyarat untuk Anda dimana sebaiknya menggunakan kata kunci itu. secara tidak lansung seperti itu. pikirkan urutannya dibawah:

  1. Observasi yang terkait dengan meningkatkan visitor
  2. cara meningkatkan traffic situs
  3. cara memperbanyak pengunjung blog dengan software
  4. cara menambah tamu pada blog
  5. ramai pengunjung blog dengan blogupp
  6. cara otomatis meningkatkan trafik blog
  7. 100 cara ramai traffic pengunjung blog

social bookmarking

Pikirkan yang saya Besar itu sebagian Semantic keyword dan sebagian lagi adalah kata kunci turunan. Lanjut kebawah nanti akan aku share apa itu kata kunci turunan. Perhatikan saat sugesty keyword sangat penting digunakan karena berhubungan lansung dengan Lsi keyword. Penting lsi keyword? Mari menuju ke tautan berikut untuk bahan pelatihan. Pengertian Lsi keywords secara lengkap Langkah selanjutnya adalah mengerti tentang Keyword Density Telah Diganti LSI karena semua harus dipahami secara jelas.

Trik SEO bukanlah mainan, mengenal mengembangkan lebih jauh ini mudah ketika anda mau membuat tulisan yang berkualitas agar bisa page one. Sekarang tugas selanjutnya bagi anda adalah menyusun rapi kata kunci turunan atau semantic dari cara ramai visitor. Jadi MENGOPTIMASIKAN untuk kata kunci ” cara meningkatkan tamu ” sebaiknya ikutkan beberapa kata abstrak yang sehubungan dengan, meningkatkan, visitor. jadi contoh idealnya cara meningkatkan visitor blog agar trafik berenang.

 

Karena kata “visitor” berhubungan lansung dengan pengunjung, trafik, website, memperbanyak, menambah maka kata ini musti disematkan didalam paragraf pertama utk menguatkan artikel mengoptimasikan kamu. itu satu-satunya cara seo On-Page sematan semantic kata kunci. Apa pendapat anda Cara Membangun Ataupun Menggunakan Kata kunci Semantic?
Caranya sederhana. kamu tidak perlu jauh. cukup meluangkan waktu tuk membaca. jangan lansung ke kolom penuturan untuk berkomentar.

Jawaban yang tepat sebagai berikut: Ketika anda mengetikkan kata “cara” apa yang terbersik dipikiran anda? sudah pasti ingin melanjutkan mengetik kata tuk kelanjutan apa yang anda cari di mesin pencari. benar bukanlah? Lalu? Anda melanjutkan kata sambung “Meningkatkan”, karena memang destinasi anda mau ramai pengunjung anda karenanya apa sebagai keperluan website kamu. Lebih detail anda cetus menggunakan kata “visitor” sebagai kelengkapan daripada jalan meningkatkan pengunjung. Itu ter petak, musti dipelajari satu. tidak boleh lansung membidik 31 kata kunci tersebut tidak ada mengenal deskripsi dari kata tersebut, walaupun 3 kata kunci utama pada judul sangat baik.

Sekarang tugas Anda untuk mendongkrak artikel supaya bisa Page one Anda harus membuat konten Anda lebih inovatif dan memperkaya kata kunci. pilihan saya bukan dalam hal mengulang ulang kalimat melainkan menggunakan semantic keyword menggunakan beruntun. Jangan bingung, cara ini tidak akan dianggap spam menggunakan google. trik mengembangkan ini murni sesuai dengan kebijakan Google pada algoritma hummingbird. Kumpul Data Kata kunci Yang Berhubungan Dengan Kata kunci Bidikan Anda Cara pertama untuk mengoptimasi judul yang mau anda gunakan jadi kata kunci utama terlebih dahulu anda kumpulkan data kata yang berkaitan dengan judul utama anda. Jadi contoh pada panduan seo kali ini ketika anda menggunakan “cara meningkatkan visitor” saya jamin data database nan harus kamu kumpulkan adalah menurut ceria nan mewariskan daripada title utama.

Misalnya:

  1. Menarik visitor: pakai apakah? (backlink, promosi, MENGOPTIMASIKAN seo dan sebagainya)
  2. Cara Meningkatkan: apa pendapat anda (mendapatkan, melakukan, mengutamakan)
  3. pada prinsipnya anda mau meningkatkan tamu berarti harus (mencari backllink) (mengutamakan optimasi) (melakukan Photo)

Pecinta Fotografer! Wajib Coba Lokasi Foto Pantai Keren di Bangka

Popularitas Pulau Bangka emang sedikit kekalahan dengan tetangga sebelahnya, Pulau Belitung. Tetapi nyatanya pulau tersebut punya serangkaian pantai yang tidak kalah kerennya dengan pantai-pantai yang ada di Belitung. Dengan karakter pantai batu besar dan laut bersih berwarna hijau kebiaruan, tidak heran bila banyak traveler, berikut para fotografer, yang terpukau dengan Bangka. Bila kamu hobi fotografi alias terobsesi melahirkan hasil foto pantai terindah, Pulau Bangka bakal memenuhi obsesimu. “Bangka tidak cuma timah. Suatu provinsi muda di gugusan Sumatera ini pun dipadati dengan pesona pariwisata yang sanggup menjadikan mata tidak berkedip lama,” tulis fotografer pro Barry Kusuma di blognya. Terasa terinspirasi? Nih kunjungi lokasi foto pantai keren di Bangka:

Pantai Parai Tenggiri. Pantai yang sudah cukup tenar di Bangka ini dibalut batu-batu granit kedalam berbagai ukuran. Warna abu-abu batu granit ini kontras seperti warna air biru kehijauan juga pasir putih; memang keindahan yang memesona. Jika sinar surya bersinar cerah, kamu bakal mendapat hasil foto yang luar biasa. Di sekeliling pantai ini telah ada resort, fasilitas outbond dan watersport. Disamping itu sebagian restoran seafood recommended pun tersedia disana.

Pantai Teluk Uber. Tidak jauh dari pantai Parai Tenggiri, terdapat Pantai Teluk Uber yang menawarkan keeksotisan pemandangan batu-batu vulkanik, laut biru serta untaian pohon-pohon kelapa. Pantai tersebut landai dan di sisinya punya beberapa bukit, tebing serta batu. Pasir pantainya amat lembut juga nyaman diinjak, membuat kamu mau berjalan-jalan lama. Ombak di pantai itu juga tergolong rendah, sehingga pas buat liburan bersama anak-anak.

Pantai Matras. Pantai ini tersohor di tengah orang-orang Pulau Bangka. Garis pantainya datar juga ada sumber air tawar yang mengucur ke arah pantai, menghasilkan kolam air tawar natural. Pasirnya luas serta suasananya cocok tuk piknik juga berenang. Setelah renang, kamu bisa segera bilas di kolam air tawar yang dingin.

Pantai Tanjung Layang. Pantai ini rada tersembunyi di antara kawasan Pantai Parai Tenggiri serta Pantai Matras. Sebab letaknya yang tersembunyi ini, eksistensi pantai cantik Tanjung Layang belum banyak diketahui orang luar. Keindahan Tanjung Layang dipermanis pada formasi indah batu-batu karang, besar juga kecil. Nyiur tampak berbaris rapih di pinggiran pasir putihnya. Airnya-pun amat jernih juga aman tuk berenang.

Pantai Tikus. Meskipun namanya gak keren, namun menurut banyak wisatawan pantai ini amat indah, bahkan satu diantara yang tercantik di Bangka. Lokasinya terpencil, juga tidak sedikit bebatuan dalam sejumlah ukuran tertata acak disana-sini. Di bukit yang ada diatas Pantai Tikus, berdiri satu Pagoda megah yang berlaku sebagai vihara.

Pantai Tanjung Penyusuk. Pasir putih halus, panorama bebatuan vulkanik indah, juga air sejernih kristal. Apalagi yang dibutuhkan? Pantai Tanjung Penyusuk memiliki semuanya. Ada suatu pulau di kejauhan secara mercusuarnya, yang populer dengan sebutan Pulau Lampu. Duduk diatas batu besar sembari menikmati angin serta suara hantaman ombak ke pantai, sambil sesekali menjepret kamera, inilah liburan yang sempurna.

Pantai Pasir Padi. Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Padi punya butiran pasir panjang-panjang, persis menyerupai bulir padi. Pantai pasir putih ini amat luas, dan air laut biru. Pemandangan keren membuat pantai ini lumayan populer di Bangka. Disamping itu garis pantainya panjang, kira-kira 300 m. Pasirnya padat, hingga bisa dilewati kendaraan bermotor. Menjelang sore, jangan bingung bila melihat anak-anak muda Bangka berlomba memacu sepeda motornya di pantai tersebut.

Wisata Kuliner Nusantara

Indonesia ialah negara yang melimpah provinsi membuat sangat melimpah kuliner yang boleh kalian cicipi. Tidaklah cuma terkenal jadi negara yang punya banyak pulau, tapi juga populer dengan kuliner yang khusus. Jika kalian berminat mengenal tiap masakan Indonesia tentu terapkan wisata kuliner bareng orang-orang yang pun hobi kuliner. Maka kalian akan puas sehabis menjalankan wisata mengetahui aneka macam makanan nusantara yang terdapat.

Apabila kalian Pecinta Kuliner, jalan-jalan di sejumlah Pulau di Indonesia ialah pilihan pas. Negara Kepulauan pada budaya juga etnis yang beragam. Satu diantara masakan yang cukup populer yaitu rendang. Daging yang populer dengan rasanya yang amat lezat yang terbentuk dari padang, Sumatera barat yang telah dinobatkan jadi satu dari list 50 makanan terenak di seantero dunia berdasarkan berita CNNGo. Tidak hanya rendang, masih ada wisata kuliner nusantara yang lainnya bisa menggugah nafsu makan kalian, diantaranya:

Gudeg. Gudeg ialah makanan tradisional buatan jawa, wabil khusus populer di jogja. Perjalanan panjang makanan ini dari Pedesaan Plengkung Tarunasura. Pertama-tama diperkenalkan di desa tersebut. Makanan jawa yang mempergunakan nangka muda untuk bahan utamanya dan sudah lama dikenal di sejumlah negara. Digabungkan dengan rasa manis juga gurih menobatkan makanan ini sangat spesial. Dari sisi prinsip gudeg di bagi selaku 2 versi ialah versi basah serta versi kering. Gudeg basah pada umumnya disajikan bersama santan kental. Kemudian versi kering, nangka muda direbus dalam berjam-jam tuk mengurangi ampas. Sehabis itu, nangka juga gula aren digabung ke dalam piring. Santapan ini normalnya dihidangkan bareng telur rebus didalam saus santan, telur kecokelatan, kulit sapi direbus kedalam air kelapa. Bumbu kacang serta kerupuk kulit sapi. Tidak hanya gudeg nangka muda, Pengagum masakan jogja pula suka gudeg Manggar yang dibikin dari bunga kelapa, lezat juga sensasional.

Sate. Penjual sate akan dengan mudah dijumpai di mana pun, pastinya di Nusantara. Santapan ini bisa disebut hidangan primadona di seluruh negara. Santapan ini dibikin dari potongan-potongan daging yang diasinkan. Ayam, kambing maupun seafood yang di masukkan di dalam tusuk sate bambu kemudian dipanggang pada api kayu maupun batok kelapa. Sate ialah wisata kuliner nusantara yang begitu populer dan silahkan dibeli dari pkl, di jual dengan gerobak, maupun bahkan di jual di restoran level atas. Hidangan semacam ini disajikan dengan 2 jenis saus, saus kacang juga saus kedelai. Resep juga metode buat sate yang begitu sangat sesuai dengan tiap-tiap daerah. Beraneka sate termasuk: Sate Madura, Sate Maranggi, juga Sate Matang. Sate makin lezat dihidangkan dengan bagus dengan Satu porsi ditaburi irisan bawang merah, kadang dengan irisan kubis, kemungkingan disajikan bareng lontong  maupun ketupat.

Kopi Luwak. Saat kalian pergi ke Indonesia, jangan lupa menjajal kopi lokal. Indonesia tersohor dengan kopi arabika memiliki kualitas tinggi kemudian kopi Robusta. Sejumlah daerah yang tersohor tuk tiap-tiap kopi memiliki kualitas tinggi mencakup kawasan di Sumatera Barat, Kalimantan, juga Papua. Dari setiap jenis, Kopi Luwak merupakan yang terbaik. Kopi tersebut yaitu kopi mahal di dunia. Sensasi tersendiri kopi tersebut bersumber dari biji kopi yang sedang diseduh bersumber dari kotoran luwak maupun musang. Musang menyeleksi jenis paling baik dari buah matang, juga biji kopi tuk pakan mereka. Mempergunakan Rangsangan Mereka yang begitu sensitif, Civet tentu memilih kopi secara rasa terbaik jadi makanan mereka juga tidak hanya itu kopi masih tetap terlindungi sel keras, lantaran itu dibiarkan tidak tercerna kemudian akan dikeluarkan melewati saluran pembuangan binatang. Kopi Luwak terus diburu oleh seluruh petani kopi juga mereka percaya opsi terbaik melakoni proses fermentasi natural melewati pencernaan hewan.

Nasi Goreng. Nasi goreng boleh dibilang wisata kuliner nusantara pada semua kalangan yang tidaklah terbatas sebab kondisi sosial. Santapan ini senantiasa berada di semua kota di seluruh indonesia. Dijual oleh pedangan mempergunakan gerobak maupun dihidangkan di tempat makan mewah atau acara pesta. Bahan mendasar dari hidangan tersebut yaitu nasi, minyak goreng, bawang-bawangan, garam, serta kecap. Bahan-bahan mendasar pada umumnya berisi sayuran, daging, saus, juga telur

Soto. Berikutnya Wisata kuliner Nusantara spesial yang wajib kalian coba yaitu Soto maupun di beberapa wilayah disebut Sroto, dan Coto. Masakan tersebut biasanya sup bening mempergunakan daging sapi maupun kaldu ayam dalam sayuran. Seluruh bagian wisata kuliner nusantara punya versi sendiri tentang Soto mempergunakan bahan-bahan yang tidak sama. Beraneka Soto mencakup antara lain ada soto betawi juga coto makassar.

Kartu ATM Tertelan Mesin? Buat Aja Yang Baru!

Kartu ATM Tertelan Mesin? Buat Aja Yang Baru! Belum lama ini saya pernah mengalami kejadian yang sangat memalukan, kartu ATM saya tertelan oleh ATM, lalu saya mengkontak CS dari salah satu bank yang saya ikut membuat buku tabungan, tapi karena berdasarkan penuturan costumer service,  kartu itu tak bisa diambil lagi lalu jalan satu-satunya ialah dengan membuat kartu ATM baru menjadi penggantinya. Proses pergantian ATM yang tertelan mesin tidak serumit yang saya pikirkan, sebab cukup berkunjung ke kantor cabang sekitar kemudian mengambil formulir dan nomor antrian sesuai kebutuhan yakni mengganti ATM, jangan lupa persiapkan buku tabungan serta KTP kamu.

 

Cara Buat Kartu ATM Baru Yang Tertelan Mesin

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing pengalaman gimana proses ganti ATM yang diblokir lantaran tertelan oleh mesin.

  • Pergi ke kantor cabang dari bank sekitar dengan bawa buku tabungan serta KTP, tak masalah kamu ada di daerah yang beda dengan lokasi / cabang kamu buka rekening tabungan.
  • Ambil nomor antrian lalu pilih sesuai dengan maksud kamu, jika bingung ada baiknya bertanya petugas satpam lalu beritahu kamu ingin ganti kartu ATM lantaran tertelan dan ia akan memberi nomor antrian sesuai dengan keperluan kamu.
  • Setelah kamu dipanggil oleh petugas bank ceritakan masalahnya dan berikan buku rekening tabungan dan KTP, kemudian isi formulir yang mereka kasih, umumnya ada 2 formulir.
  • Siapkan uang Rp. 6.000 tuk bayar biaya materai.
  • Selesai, kamu pun akan secepatnya diberikan kartu ATM baru lalu biasanya mereka bakal tanya kartu apa yang mau kamu ambil, silver atau gold pilih sesuai kebutuhan saja.

Setelah kamu mendapat kartu pengganti mereka juga biasanya akan memberi amplop yang terdiri dari PIN, dan bila tak yakin berapa lama musti menunggu hingga kartu baru itu bisa digunakan ada baiknya tanya segera pada petugas yang berada disana, tapi dari pengalaman saya normalnya saya tunggu kira-kira 1 jam baru kartu ATM itu bisa dipakai.

Kesimpulan,

  • Penggantian ATM dapat dilakukan di cabang mana aja asal kamu bawa buku rekening tabungan dan KTP, dan kurang lebih hampir setiap bank memiliki kebijakan sama mengingat dulu saat saya ganti kartu ATM BRI yang kadaluwarsa saya boleh lakukan di Pulau Sulawesi padahal saya buka rekening di Pulau Bali.
  • Biaya yang dipungut (pengalaman) cuma 6.000 rupiah tuk biaya materai.
  • Meskipun ATM tertelan, rekening kamu masih berfungsi sebagaimana biasanya tergolong ebanking bila kamu sudah mendaftar, lantaran yang diblokir cuma ATM nya bukanlah rekening secara keseluruhan.

Inilah pengalaman buat kartu ATM baru yang diblokir lantaran tertelan mesin, prosesnya amat mudah dan cepat serta untuk biaya sebenarnya kartunya gratis cuma saja kamu musti bayar biaya materai 6.000.

Kepopuleran Pariwisata di Balikapapan

Kepopuleran Pariwisata di Balikapapan Kota pariwisata Balikpapan berada di Kalimantan Timur itu dikenal dengan biaya hidup yang sangat mahal di Indonesia. Berada di laut tenggara Kaltim yang berhadapan Selat Makassar. Tidak cuma itu, kota itu juga dikenal pada hasil minyak bumi  yang banyak. Tahun peringatan kota yang jatuh kepada 10 Februari, nyatanya merayakan pengeboran minyak kesatu yang dilaksanakan di wilayah itu, dikenal sebagai “Mathilda”. Balikpapan, sebagaimana kota di Pekanbaru, sedikit dikenal tuk minyaknya serta tempat pariwisata Balikpapan itu. Industri minyak serta pertambangan lain ialah alasan kenapa hampir seluruh maskapai penerbangan domestic berangkat ke Balikpapan dibanding ibukota provinsi Samarinda. Karena, itu merupakan di Balikpapan mana membukukan komunitas usaha asing minyak Indonesia serta pertambangan. Ekspor dari Balikpapan ialah khususnya minyak, gas alam serta batu bara, sedangkan hasil pertanian di tempat kedua.

 

Lantaran itulah, kota Balikpapan pun sebagai satu dari beberapa kawasan bisnis sangat besar di Indonesia. Tetapi, rupanya Balikpapan juga mengandung objek pariwisata dengan pemkalianngan yang mengagumkan sehingga bisa membuat pikiran kalian jadi rileks. Tiga pantai yang sangat populer di sana ialah pantai Kemala dibatas kota dan kira-kira 17 km terletak Pantai Manggar. Bagian timur dari Balikpapan, serta pantai Segara Sari, agak lanjut Timur dari sana. Pantai Manggar lengkap dengan taman, cukup populer oleh setiap keluarga. Untuk menyaksikan satwa liar, terdapat Sungai Wain Hutan Lindung. Mencakup luas hutan 10.000ha ditinggali habitat beberapa hewan langka, semacam Beruang Madu, orang utan serta bekantan, yakni kera berhidung besar yang menarik. Cadangan sungai Wain, terlebih lagi, rumah beberapa tanaman langka. Beberapa tempat pariwisata tersebut bisa sebagai pilihan menjadi tempat istiarahat selesai menjalani beragam macam perkara usaha kalian. Tapi, untuk kalian yang baru awal datang ke Balikpapan lalu ingin rekreasi, maka kalian tak perlu khawatir sebab pada kesempatan sekarang admin akan sharing beberapa tempat pariwisata yang ada di Balikpapan, stay tune guys!

  1. Hutan Lindung Sungai Wain Kawasan konservasi yang luasnya 10.000ha di belahan Utara Balikpapan itu sebagai habitat alami untuk orang utan, hewan buas beruang madu, serta bekantan. Tapi, hewan tersebut sungguh tidak melulu memperlihatkan dirinya hingga sangat jarang tampak oleh mata wisatawan. Luas hutan itu mencapai 10.000ha hingga memungkinkan pohon-pohon amat banyak bertebaran dari pintu masuk sampai ujungnya. Tidak cuma hewan, di hutan itu juga ada tanaman yang dilindungi semacam kantung semar. Bila wisatawan mengerjakan kegiatan berjalan ke sungai naik perahu dipastikan wisatawan bisa melihat binatang berjalan di sekeliling sungai.
  2. Hutan Wana Wisata Hutan yang mempunyai luas 15ha itu seringkali dibuat tempat pariwisata keluarga. Tapi, untuk menduduki tempat itu sebaiknya naik mobil pribadi, sebab tempat ini cukup sulit terjangkau bila naik kendaraan umum. Biaya masuk murah, sekedar Rp. 1.000 /orang serta Rp 3.000 /mobil.
  3. Penangkaran Buaya Teritip Tempat itu memiliki ukuran 6ha dan punya 3000 buaya yang terpelihara dengan baik. Tidak cuma buaya, di penangkaran itu ada hewan jenis lain semacam kura-kura, gajah, juga kera. Tidak hanya itu, kalian pun bisa kasih makan buaya 1 ekor ayam. Hal itu bisa menjadi sensasi tersendiri tuk kalian ketika memberikan makan pada buaya.
  4. Pantai Kemala Lokasi pariwisata selanjutnya ialah Pantai Kemala. Pantai yang berada di Jln. Sudirman itu memiliki keelokan laut yang fantastis. Tidak cuma itu, gugusan pasir halus dapat menjadi kawasan bersantai ketika berada di pantai itu. Pantai Kemala pun sering didominasi wisatawan pada sore hari lantaran banyak dari mereka yang mau melihat sunset di selat makassar. Pantai itu terkenal dengan julukan Pantai Kemala Polda lalu yang paling mudah didatangi yang berada di Jl. Sudirman.
  5. Taman Bekapai Taman itu punya tempat yang nyaman utk berkumpul dengan keluarga. Pada bagian pusat taman itu ada air mancur. Sewaktu malam hari taman itu dihiasi banyak lampu hingga terlihat lebih menarik.